Siapa yang tidak kenal dengan band  legendaris ini. Mengapa disebut sebagai band yang legendaris, karena mereka sudah berkarir sangat lama dan bisa bertahan sampai dengan sekarang ini  merupakan hal yang luar biasa. Sebetulnya mereka ini sudah berganti nama, karena dahulunya itu grup band bernama Peterpan, tetapi karena ada satu dan lain hal membuat mereka harus mengganti namanya. Selain namanya yang diganti, mereka pun harus berganti beberapa personel bandnya. Tetapi masih ada yang tetap berada di band tersebut yaitu Ariel sebagai vokalis, Lukman gitaris, dan ada tambahan personel bernama David sebagai pianis. Meskipun mereka ini hanya bertiga, tetapi mereka bisa menghasilkan karya yang mampu bersaing dengan grup band lainnya. Karya – karya mereka ini bisa tidak berat untuk didengarkan, sehingga orang – orang bisa menyanyikanya dengan mudah, atau bisa disebut sebagai lagu yang easy listening.

Para penggemarnya yang sudah berada dimana – mana, ini membuat mereka bisa bertahan di industri musik.  Meskipun banyak bermunculan grup band baru, tidak membuat nama mereka menjadi surut dan menghilang. Apalagi aura dari sang vokalis Ariel yang membuat banyak kaum hawa menjadi terhipnotis saat mereka sedang manggung.

Pencapaian yang mereka sudah capai dengan segala kerja kerasnya itu membuahka hasil yang manis. Karena mereka itu sudah dikenal sampai ke mancanegara, sebab mereka pernah melangsungkan konser hingga ke dua benua juga lima negara. Meskipun sudah melakukan konser yang spektakuler seperti itu, tidak membuat mereka menjadi puas dengan apa yang sudah mereka lakukan. Grup Band yang berasal dari Bandung tersebut, terus berencana menggelar konser. Salah satunya adalah konser secara virtual yang berlangsung tanggal 10 Oktober 2020 dengan judul ‘Noah Eightniversary’. Konser ini berlangsung untuk mengingat bahwa mereka sudah delapan tahun berada juga berkarya di dalam industri musik Indonesia.

Dalam konser kali ini, mereka menampilkan sesuatu yang berbeda. Perbedaan dari konser – konser sebelumnya menjadikan konser ini akan lebih special. Sebab mereka akan memberikan sentuhan teater juga seni visual yang sudah sangat handal dalam bidangnya itu. Unutuk memperingati ke delapan tahunnya berkarir, mereka tidak ingin menampilkan yang biasa – biasa. Sehingga mereka menyiapkan hal yang akan membuat para penggemarnya senang dan takjub akan perbedaan yang diberikan oleh mereka.

Kualitas teater yang berada di Indonesia memang bukan main, karena sudah banyak grup band teater yang berasal dari Indonesia itu go internasional. Penampilan teater yang akan ditunjukkan dalam konser delapan tahun Noah berkarir ini, diangkat dari karya – karya Noah. Sepasang insang dengan perjalanan kisah cintanya. Untuk hal peran seperti ini Noah memilih aktris yang berbakat pada bidangnya yaitu Pamela Bowie dan untuk aktornya itu Jourdy Pranata. Mereka akan berperan sebagai Lara juga Bara.

 Ketika konsernya berlangsung, mereka akan tampil dengan 13 lagu. Tentunya diberikan sentuhan seni visual yang keren dan membuat kalian terpukau. Karena sebelumnya ini belum pernah dilakukan. Tetapi ke 13 lagu tersebut terdapat beberapa yang tidak dibawakan secara full, karena menyesuaikan juga dengan teater yang akan ditampilkan nantinya.

Mereka sudah mempersiapkan konser ini dengan matang, sehingga memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya. Ini dapat menjadi inspirasi untuk para musisi lainnya yang ingin menggelar konse, tetapi memadukannya dengan teater atau grup band teater.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *