Rasanya selalu dibuat panik dengan berita kasus COVID – 19 yang kiah hari kian meningkat. Korban jiwa yang terus bertambah, memberikan rasa khawatir yang lebih tinggi. Merasa tidak aman dengan segala hiruk pikuk pandemi yang sedang terjadi. Terasa seperti mimpi buruk yang sedang terjadi di tahun 2020 ini, belum lama kita menjalani kehidupan di tahun 2020. Seketika virus ini datang dan memberikan dampak yang buka main kepada kehidupan manusia yang berada di bumi ini. Mencari cara untuk tidak merasa panik dan khawatir dengan segala kondisi dan situasi yang sedang terjadi sekarang ini. Ingin melakukan liburan atau mencari ketenangan dengan pergi ke rumah, rasanya tidak mungkin untuk dilakukan saat ini. Karena pandemi yang sedang terjadi ini, memberikan rasa waspada yang lebih tinggi.

Jangan khawatir kamu dapat menyiasatinya dengan mendengarkan musik. Jangan memandang dengan sebelah mata, bahwa musik tidak akan memberikan dampak yang besar kepada rasa khawatir atau rasa – rasa yang lainnya. Musik bisa memberikan kita sebuah relaksasi yang bisa kita rasakan secara tidak langsung, apalagi musik yang kamu dengar memberikan efek ketenangan. Sehingga rasa panik dan kekhawatiran kamu bisa teralihkan dan teredam dengan mendengarkan musik. Salah satu ungkapan yang dikeluarkan oleh pengarang yang berasal dari Denmark ini yaitu Hans Christian Andersen bahwa “Saat dunia gagal, musik berbicara”. Ungakapan ini bukan hanya sekedar ungkapa, tetapi ini memang benar adanya. Banyak musisi yang karyanya berasal dari apa yang sedang terjadi atau yang sedang dilalui. Untuk kamu yang ingin merasakan ketenangan dalam musik, ini dia instrumental dengan arti ketenangan.

1.Firt Sunrise – Haru Kitamaru

MENCARI KETENANGAN DENGAN MENDENGARKAN PILIHAN MUSIK INSTRUMENTAL INI

Pertama yang akan kamu rasakan saat mendengar lantunan piano yang halus ini, tenang dan relaks. Haru Kitamaru melantunkan pianonya dengan jari jemari yang sangat luwes, sehingga pesan yang dia berikan bisa sampai kepada para pendengarnya.

Bertajuk firt sunsrise, yang dimana seperti mengartikan tentang harapan baru yang masih ada seiring dengan terbitnya mentari pagi yang tidak pernah lelah untuk memberikan cahaya hangatnya kepada seisi dunia ini. Makna yang begitu dalam bukan dari judul First Sunrise ini. Jadi harapan baru akan selalu ada disetiap masalah dan kegalalan yang dihadapi, tetap semangat dalam menjalani hari – hari. Diibaratkan seperti matahari yang tidak pernah lelah untuk memberikan cahayanya yang membawa banyak manfaat kepada mahluk hidup.

2.Yesterday – Paul McCartney

Yesterday – Paul McCartney

Paul McCartney gitaris juga vokalis dari band yang sangat terkenal The Beatles ini, ternyata memberikan sentuhan instrumental kepada salah satu karya dari The Beatles yang berjudul Yesterday.

Dalam versi aslinya saja yang terdapat vocal di dalamnya, sudah sangat enak dan menenangkan. Apalagi ini hadir dengan bentuk instrumental, membuat orang yang mendengarkannya menjadi terhanyut dalam latunannya. Sebetulnya terdapat banyak pilihan dari instrumental yang satu ini, ada yang membawakannya dengan biola, ada juga yang membawakannya dengan gitar. Jadi, kamu bisa memilihnya tergantung selera kamu.

3.Human – Leyton Stills

Human – Leyton Stills

Lantunan piano yang memberikan rasa tenang dan relaks kepada telinga para pendengarnya. Belum lagi lama – lama lagu ini memberikan rasa emosional tersendiri, sehingga diri terasa terbawa ke dalam lantunan piano yang dibawakannya. Selain itu terdapat efek terapeutik yang diberikan, ketika mendengarkan lagu ini dengan tenang.

Sekian pilihan musik instrumental yang bisa memberikan kamu rasa tenang saat mendengarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *