Seperti yang kita ketahui, instrumen di dunia musik sungguh bervarian dan beragam, di mana kalian dapat menemukan berbagai macam jenis instrumen, baik tradisional maupun modern. Di era ini, sudah banyak terdapat beragam jenis instrumen alat musik yang nyaman didengarkan. Terutama di jaman modern ini, sudah banyak beragam jenis instrumen yang bisa kalian pelajari dan telah mengisi warna alunan dunia musik. Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa daftar macam instrumen alat musik modern di bawah ini.

Jenis Macam-Macam Instrumen Musik Modern

1. Biola

Biola merupakan alat musik modern yang berasal dari Asia Tengah. Instrumen ini memiliki kesamaan bentuk dengan gitar, tetapi berbeda ya sobat dengan alat musik gitar. Cara memainkan alat musik ini saja berbeda, di mana instrumen musik bernama Biola ini dimainkannya dengan cara digesek menggunakan sebuah kayu panjang yang diberi senar.

2. Cello

Selanjutnya adalah sebuah instrumen musik terbesar kedua dari keluarga string dengan bass ganda. Cello ini merupakan jenis instrumen musik yang hampir serupa dengan alat musik biola, hanya saja ukuran alat musik ini berukuran besar, sehingga untuk memainkan alat musik yang satu ini adalah dengan cara memposisikan alat musik berbentuk berdiri dan diletakkan di antara kedua kaki. Alat musik ini mirip dengan gitar dan biola, untuk caara memainkan musik ini juga serupa dengan biola, yaitu digesek.

3. Drum

Macam-macam alat musik lainnya adalah instrumen musik bernama drum, di mana alat musik ini terkenal dengan genre rock. Instrumen musik durm ini berasal dari negara Tiongkok. Drum ini sendiri terdiri dari susunan alat perkusi yang jikalai dipukul akan menghasilkan berbagai bunyi musik yang terdengar lantang.

4. Harpa

Berikutnya adalah sejenis alat musik modern yang memiliki nada indah, yang bernama Harpa. Alat musik Harpa ini dimainkan dengan cara dipetik. Dan Harpa ini merupakan macam instrumen musik modern yang berasal dari negara Mesir. Instrumen ini memiliki ukuran yang besar dan tinggi, hingga membuat pemain terkadang merasakan lebih mudah lelah saat memainkannya.

5. Terompet

Terompet merupakan jenis instrumen musik yang dikategorikan sebagai aerofon. Instrumen musik yaang satu ini dimainkan dengan cara ditiup. Alat musik yang satu ini memiliki beberapa tombol yang akan menghasilkan nada yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Instrumen ini merupakan slaah satu rangkaian alat musik yang sering digunakan dalam penampilan musik dengan genre jazz mupun pop.

6. Saksofon

Setelah itu ada instrumen musik yang memiliki bentuk hampir serupa dengan terompet, hny saja terdapat lekukan yang mengarahkan hasil bunyinya ke atas. Instrumen saksofon ini terbuat dari bahan logam yang terkadang untuk mengangkat laat musik ini membutuhkan tenaga yang cukup ekstra. Bunyi saksofon pada dasarnya tidak kalah indah dengaan alaat musik lainnya. Instrumen ini juga sering digunakan sebagai rangkaian musik jazz.

7. Keyboard

Yang terakhir adalaah jeniss instrumen musik yang disebut dengan nama “keyboard”. Instrumen musik yaang satu ini memiliki suara dan nada yang khas di telinga sehingga dapat membuat otak menjadi rileks dan tenang. Alat musik ini dimainkan dengan cara menekan tutsnya. Beberaapa musik ansambel ini dapat dihasilkan dari sebuah instrumen musik keyboard.

Nah itu dia 7 daftar instrumen musik modern yang wajib kalian ketahui dan pahami. Sekian informasi ini kami sampaikan, semoga membantu sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *