Musik instrumental memiliki pencinta tersendiri, tidak hany dengan mendengarkan alunan nada dari alat musik saja. Musik instrumental bisa kita nikmati dengan mendengarkan, bahkan menjadi soundtrack film. Tidak hanya itu, musik instrumental juga memiliki peran penting yang positif bagi otak kalian, baik untuk manusia ataupun perkembangan janin dalam kandungan. Musik juga dapat membangkitkn gairah serta emosional saat mendengarkannya.  Yuk, langsung saja simak daftar musik instrumental yang syahdu untuk kina nikmati di bawah ini.

Musik Instrumental yang Sering Didengar

1. Kenny G

Kenny G merupakan musisi instrumental asal America yang bermain Saxophone, karya yang sangat terkenal hingga banyak diminati hingga sekaraang ini. Karya musik instrumental Kenny G ini jug sering diputar, seperti Forever in Love, Songbir, Have Yourself a Merry Christmas, The Moment, dan lainnya. Kalian dapat menikmati berbagai musik instrumen ini banyak diputar di mall, cafe, bahkan bioskop.

2. Vanessa Mae

Berikutnya adalah seorang Violinist wanita asal Inggris – Singapura, ia merupakan salah satu violinist tersukses dibawah umur 30 tahun. Karya-karyanya terbilang sangat Progressive cocok untuk seseorang yang hatinya sedang menggebu-gebu, karena genre dari Vannesa Mae adalah Klasik, serta Proggresive. Karya Vannesa Mae ini juga sering terdengar di berbagai stage-stage atau di outdoor mall yang memiliki banyak tempat tongkrongan. Karya Vannesa Mae sering diputar antara lain Contradanza, Storm, Reflection dan Destiny.

3. Dave Koz

Seorang Saxophonist yang berasal dari negara Amerika serikat ini membawakan musik bergenre jazz, lagu-lagunya yang santai serta rileks ini banyak sekali diputar di mana-mana, sama dengan Kenny G karya-karyanya Dave Koz ini pun seringkali diputar di mall, di kafe, restoran, bioskop. Cocok bagi kalian yang ingin memperoleh suasana yang riang dan santai ketika saat sedang bepergian. Karya-karyanya yang sering diputar antara lain Together Again, Love is on the Way, You are Me I am You.

4. Richard Clayderman

Pianist asal Perancis ini lagu-lagunya pun sangat romantis dan sangat cocok untuk memberikan nuansa bagi kalian yang sedang berpacaran atau mood ketika sedang mengendarai mobil. Karyanya pun banyak dipakai di restoran, cafe-cafe, bahkan di acara Pernikahan sekalipun. Karena lagu tersebut begitu syahdu sehingga cocok bagi suasana pernikahan.  Karya-karya dari Richard Clayderman ini begitu syahdu antara lain Ballade Pour Addeline, love Story, Marriage D’ Amour.

5. Yiruma

Dan yang terakhir adalah Yiruma yang bernama asli Lee Ru-Ma ini merupakan seorang pianist asal Korea Selatan, di mana banyak lagunya sering diputar di acara-acara seminar atau di dalam mall. Lagu-lagu ciptaan Yiruma ini juga terkesan damai dan membuat hati menjadi tenang, cocok buat seseorang yang sedang ngopi sendirian atau bersama pacar, atau menenangkan hati ketika sedang berjalan-jalan, belajar, bahkan menemani tidur. Karya-karyanya yang terkenal antara lain Kiss in the rain, River flows in you, Spring time.

Nah, itu dia beberapa musik instrumental terkenal yang memiliki alunan musik yang syahdu serta menenangkan hati dan pikiran. Musik instrumental ini juga meramaikan suasana di mall, cafe, dan tempat umum lainnya yang akan menemani suasana kegiatan kita dengan penuh kesyahduan dalam mendengarkan alunan musik instrumental ini. Demikian informasi seputar artikel ini kami sampaikan, yuk nikmati instrumental alunan musik ini dengan berbagai ketenangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *