Dream Theater merupakan salah satu grup musik bergenre progressive metal yang akan banyak digandrungi oleh para musisi muda di dunia ini. Grup band ini sungguh luar biasa hebat, karena terdiri dari para musisi handal di dunia yang telah melahirkan banyak karya musik berkualitas dengan skill tinggi yang menjadi sumber inspirasi dalam bermain musik. Skill ataupun teknik dari para personil ini juga sangat disegani oleh berbagai musisi di seluruh dunia, bahkan banyak juga yang berpendapat, apakah akan ada grup musik rock terbaik seperti Dream Theater ini.

Dream theater ini terdiri dari 5 personil dan untuk formasi adalah James LaBrie sebagai vokalis, kemudian John Myung bassist, John Petrucci gitaris, Jordan Rudess sebagai keyboardist, dan Mike Mangini drummer. Grup musik progressive metal ini memiliki beberapa mantan personil yang tidak kalah hebat dngan beberapa Mike Portnoy. Musik dari Dream Theter ini juga memiliki beragam durasi wkatu yang panjang. Dan beberapa diantaranya ada beberapa musik berupa instrumen tanpa vokal.

Pada kesempatan ini, kami akan memberikan informasi beberapa daftar musik instrumental terbaik dari Dream theater ini. Penasaran bagimana dream theater ini memiliki musik yang dapat begitu populer nya di berbagai kalangan yang ada? Yuk, langsung saja simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Musik Instrumental terpopuler Karya Dream Theater

1. Overture 1928

Daftar yang pertam ini merupakan lagu musik instrumental dream theater yang populer dan mudah dipelajari jika dibandingkan dengan musik instrumental lain milik Dream Theater. Musik instrumentaal ini berada di album “Scenes from a Memory”.

2. Stream of Consciousness

Selanjutnya adalah sebuah musik instrumental yang berada di album Train of Thought” atau album ke 7 Dram Theater yang dirilis sejak tahun 2003. Lagu yang memiliki durasi panjang ini, yaitu sebesar 11:16 menit. Selain panjangnya skill dari lagu ini, lagu ini juga membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk dapat dipelajarinya.

3. The Dance of Eternity

The Dance of Eternity merupakan musik instrumen yang berada di album “ Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory” Musik instrumen yang berada di album kelima dari dream theater ini telah dirilis pada tahun 1999. Musik yang memiliki durasi selama 6:13 menit, di mana lagu atau musik ini terdengar rumit dengan skill tinggi. Masing-masing personil grup band ini juga memperagakan soo yang begitu memukau didengar.

4. Hell’s Kitchen

Daftar selanjutnya adalah lagu yang berada di album “Falling into Infinity” atau album keempat dream theater yang dirilis pada tahun 1997. Lagu ini memiliki alunan nada yang slow dan terasa rileks saat mendengarkannya, dan bisa dibilang lebih  sederhana dan tidak terlalu rumit dibandingkan musik instrumental lain seperti di atas.

5. A Change Of Season IV – The Darkest of Winters

Musik instrumen ini juga tidak kalah keren dengan The Dance of Eternity yang sudah disebutkan sebelumnya di atas. Di mana instrumen ini juga pernah dimainkan secara solo menggunkan musik bass dan keyboard bersamaan yang juga sama-sama cepat. Lagu inii dirilis pada tahun 1995, dan masuk dalam album “A Change Of Seasons”.

Itu dia 5 daftar instrumen terbaik dream theater yang tidak boleh kalian lewatkan. Dengarkan dan nikmati berbagai alunan musik instruemn di dalamnya. Kalian akan mendapatkan pengalaman mendengarkan musik instrumen terbaik, hasil karya dream theater ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *