Musik merupakan bahas universal, di mana seseorang tidak perlu menguasai bahasa dan alat musik yang ingin digunakan pemain. Cukup hanya dengan memahami apa yang dimainkan dan sedang dinyanyikan. Musik instrumental memiliki kekuatan menembus batas bahasa para pendengar dan penikmat. Kali ini, kami akan membagikan beberapa daftar musik instrumental terbaik serta populer di telinga masyarakat para pecinta musik. Penasaran, yuk langsung saja simak dafatr di bawah ini.

Jenis Musik Instrumentl Terpopuler

1. Betawi – Bhaskara

Daftar yang pertama ini merupakan musik tema dan acara televisi yang sangat populer. Musik ini cukup populer dikenal oleh para masyarakat. Di mana kalian akan menikmati bliukan biola dari Luluk Purwanto.

2. Chess (Main Theme) – The London Symphony Orchestra

Selanjutnya adalah sebuah musik instrumental yang merupakan komposisi yang terdapat dalam album drama musikal “Chess” karya Benny Andersson, Tim Rice dan Bjorn Ulvaeus.

3. Dance of Sarasvati – Kitaro

Musisi asal negara Jepang, yang bernama asli yaitu Masanori Takahashi ini dikenal dengan beragam karyanya yang berirama tenang serta mengajak para penikmat dekat dengan alam, sound of nature. Dance of Sarasvati ini diambil dari album “Mandala”.

4. Eine Kleine Nachtmusik – W.A. Mozart

Berikutnya adalah salah satu jenius musik klasik yang tidak perlu diragukan lagi atas karya-karyanya. Musik klasik ini sedikit ringan dengan durasi yang tidak terlalu panjang, serta komposisi inilah yang diputar.

5. A Morning in Cornwall – James Last & Gheorghe Zamfir

Musik instrumental lainnya adalah sebuah hasil kolaborasi antara musisi Jerman dan Rumania dengan suara pan flute yang begitu menghanyutkan.

6. Sundial Dream – Kevin Kern

Untuk yang satu ini diambil dari album pertama “In The Enchanted Garden” pada tahun 1996. Musik ini sangat enak dinikmati saat sedang duduk santai sambil minum teh di teras sambil menunggu matahari terbenam.

7. The Lake – Mike Oldfield

The Lake – Mike Oldfield merupakan penggalan komposisi karya Mike Oldfield yang banyak sekali digunakan untuk mengiringi sandiwara radio “Saur Sepuh” dan “Tutur Tinular”. Komposisi ini diambil dari album “Discovery” pada tahu 1984.

8. Zoolook – Jean Michael Jarre

J.M Jarre merupakan salah satu jenius musik techno. Salah satu hasil inovasinya adalah harpa dari sinar laser. Konser-konsernya pun hampir selalu tampil spektakuler. Komposisi ini sendiri banyak digunakan sebagai pengiring tarian “breakdance”, yang sangat digandrungi anak muda pada pertengahan tahun 80-an. Musik ini diambil dari album “Zoolook” pada tahun 1984.

9. Street Thunder – Foreigner

Komposisi ini masuk dalam album kompilasi “The Official Music of The XXIII Olympiad – Los Angeles 1984”. Komposisi ini digunakan untuk mengiringi tema cabang olah raga marathon. Jika kalian para penggemar olah raga lari jarak jauh, dengarkan komposisi ini sambil berlari. Pasalnya, akan menumbuhkan semangat kalian dalam berlari.

10. Jeux Interdits – Francis Goya

Dan yang terakhir merupakan musik instrumen yang sudah banyak para musisi dan gitaris yang memainkan dan merekam lagu ini. Lagu ini aslinya karya Narciso Yepes untuk soundtrack film drama Perancis dengan judul sama “Jeux Interdits (Forbidden Games)” produksi pada tahun 1952.

Itulah dia 10 daftar musik instrumen yang perlu kalian ketahui. Demikian artikel ini kami sampaikan, semoga dapat membantu menambah wawasan para sobat sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *