Musik telah menjadi sebuah karya seni yang disukai oleh sebagai besar masyarakat yang ada di dunia. Dimana instrumen keyboard atau synthesizer dengan merek tertentu. Tapi perlu kalian ketahui, bahwa tidak sedikit pabrikan lokal yang berhasil menarik perhatian dunia melalui kecanggihan instrumen yang sedang dibuat. Menariknya lagi, tidak sedikit masyarakat beberapa brand ternama yang masih tampil di papan atas seperti fender, roland, yamaha, dan sebagainya. Merek brand ternama ini telah mengisi sebagian besar alat instrumen musik yang mempesona di dunia saat ini. Merek lokaldi scene instrumen musik ternyata tidak kalah keren dengan merek ternama yang telah disebutkan tadi. Penasaran dengan daftar merek brand ternama yang berhasil mengisi dunia kancah musik saat ini? Langsung saja simak daftar lengkapnya berikut di bawah ini.

Brand Lokal Instrumen Musik yang Populer

1. Sjuman Instrument

Deretan Brand Lokal Instrumen Musik Terbaik & Sudah Mendunia!

Daftar yang pertama ini merupakan slaah satu hasil karya maestro musik Aksan Sjuman yang berhasil menawarkan produk seperti gitar, bass, piano yang berkualitas lainnya. Bahkan tidak sedikit para musisi top kelas dunai yang bekerja sama dengan brand laiunnya, mulai dari Elizabeth Cannon yang ada di Amerika Serikat hingga sampai Magdalena Kowalczyk (Polandia). Alat musik ini mampu memberikan alunan musik yang indah dan menarik untuk mengisi berbagai alunan yang ada.

2. Sentana Art

Sentana Art

Selanjutnya ialah brand lokal dari kota Solo yang ada di provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Dimana kota ini berhasil memproduksi beberapa instrumen musik akustik, seperti gitar, biola, cello, hingga alat musik perkusi lainnya. Alat musik ini juga berhasil dipesan khusus untuk konser yang beradad i luar negeri, contohnya seperti APAMS Festival yang berlokasi di Setouchi, Jepang.

3. Guiharpulele

Guiharpulele

Guiharpulele merupakan salah satu alat musik yang berasal dari Bali dan asli buah karya dari I Wayan Tuges yang merupakan hasil dari perpaduan lima instrumen musik sekaligus, seperti gitarm harpa, ukulele, kalimba, dan washboard. Alat musik ini jga pernah dipesan langsung melalui grup musik yang berasal dari Toronto, Canada yang bernama Walk off The Earth. Alunan musik yang dihadirkan instrumen ini juga tidak kalah menarik dengan instrumen musik ternama lainnya yang mengisi dunia musik saat ini dengan berbagai alunan nada yang merdu dan mempesona bagi para pendengarnya.

4. Radix Guitar

Radix Guitar

Berikutnya adalah salah satu brand spesialis gitar yang memiliki sound tebal yang berasal dari Tangerang. Dimana instrumen musik satu ini berhasil menembus pasar Eropa secara masif. Berikutnya telah 50% penjualan mereka dari 120 keping gitar yang berhasil dipasarkan di setiap bulannya. Alat musik ini juga telah luders dijual di benua Eropa dengan negara lainnya. Bluey Incognito ini merupakan salah satu pengguna Radix Guitar yang berhasil menciptakan alunan musik yang merdu dan memukau telinga bagi para yang mendengarnya. Alunan musik yang dihasilkan dari alat musik ini juga tidak kalah mempesona dengan alat musik yang terbuar daripada brand ternama yang populer bahkan sudah tidak asing bagi dunia.

Nah itu dia 4 daftar instrumen musik yang bisa kalian jadikan rekomendasi dengan berbagai alunan musik yang mempesona. Itu dia brand ternama lokal yang mampu menciptakan hasil seni yang tidak kalah mempesona dengan brand ternama lainnya yang ada di dunia. Yuk cintai hasil karya Indonesia dengan menggunakan dan membanggakan beberapa daftar benda yang ada di atas ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *